TERKINIPOST.COM – Hasil survei SRS (Surabaya Research Syndicate) mengungkapkan Prabowo Subianto, mendominasi unggul capai 43,8%.

Hal itu terlihat dari simulasi 3 nama kandidat calon presiden yang mengemuka saat ini yaitu Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan.

Peneliti SRS Edwin Abdul merilis survei bertajuk Arah Dukungan Warga NU dan Pemilih PKB di Jawa Timur Terhadap Bacapres Tiga Besar Pasca Deklarasi Pasangan Anies-Cak Imin, melalui Zoom, Jumat, 15 September 2023.

“Sebanyak 43,8% responden mengaku memilih Prabowo, kemudian 39,7% menyatakan memilih Ganjar dan 15,2% menjatuhkan pilihan pada Anies.”

“Sebanyak 1,3% responden menyatakan belum punya pilihan (undecided).” papar Edwin Abdul.

Baca artikel lainnya di sini: Suasana Pertemuan Ketum Parpol Koalisi Indonesia Maju, Airlangga Hartarto: Berlangsung Santai dan Gembira

Artinya, dominasi Prabowo tetap signifikan ketika SRS membuat simulasi Pilpres hanya diikuti tiga capres saja.

Survei SRS ini dilakukan pada periode 3-12 September 2023 dengan menggunakan metode teknik pengambilan sampel secara acak sistematis (Multistage Random Sampling).

Adapun, survei SRS ini menggunakan sampel sebanyak 1000 responden yang didistribusikan ke seluruh Kota/Kabupaten yang ada di seluruh Jawa Timur secara proporsional.

Seperti Kota Surabaya, Kabupaten Malang, Kabupaten Jember, Blitar, Kota Pasuruan, dan Kota Probolinggo.

Kemudian, Margin of Error dalam Survei SRS ini diketahui kurang lebih 3,1 persen dan pada tingkat kepercayaan (Level of Confidence) sebesar 95 persen.***